Benarkah Obat-obatan Bisa Dibawa Melalui Keamanan Bandara?

Sekolah Staff AVSEC – Banyak penumpang penerbangan yang menggunakan obat resep khawatir membawa obat-obatan mereka ke dalam pesawat. Meskipun memang benar bahwa setiap barang yang dibawa ke dalam pesawat harus dicek terlebih dahulu. Tetapi Anda harus dapat membawa obat ke dalam penerbangan Anda tanpa kesulitan.

Aturan untuk Membawa Obat Melalui Keamanan Bandara

Di bandara, Administrasi Keamanan Transportasi memungkinkan penumpang untuk membawa obat dan zat lain yang diperlukan untuk pengobatan secara medis. Dimana obat ini bisa berbentuk cair untuk dibawa ke dalam pesawat. Anda dapat menempatkan obat dalam 3,4 ons (100 mililiter) atau wadah yang lebih kecil dalam kantong plastik zip-top ukuran satu liter dikumpulkan dengan dengan barang cair dan gel pribadi lainnya. Jika obat Anda dikemas dalam wadah atau botol yang lebih besar, Anda harus mengemasnya secara terpisah di dalam tas jinjing Anda. Anda harus melaporkan setiap obat tersebut kepada petugas keamanan ketika Anda tiba di pos pemeriksaan keamanan bandara . Bentuk barang yang diizinkan meliputi:

  • Obat dan persediaan yang diresepkan dan dijual bebas, seperti larutan garam untuk lensa kontak
  • Air, jus, β€œnutrisi cair” (seperti Boost), dan gel yang diperlukan untuk penumpang dengan perawatan medis atau cacat untuk dikonsumsi selama penerbangan
  • Sumsum tulang, organ transplantasi, dan bahan pendukung kehidupan lainnya
  • Produk mastektomi dan item pembesaran kosmetik atau medis lainnya yang mengandung gel atau cairan
  • ASI dan susu formula
  • Gel atau cairan beku yang diperlukan untuk mendinginkan obat-obatan

Di Pos Pemeriksaan Keamanan Bandara

Ketika Anda tiba di pos pemeriksaan keamanan, Anda, teman perjalanan Anda atau anggota keluarga harus melaporkan barang apapun yang wujud cair dan gel yang diperlukan untuk perawatan medis kepada petugas skrining keamanan. Dan tempatkan barang-barang ini berada di dalam botol atau wadah yang lebih besar 3,4 ons. Anda dapat memberi tahu petugas pemeriksaan tentang obat resep Anda atau menunjukkannya dalam daftar tertulis. Anda mungkin ingin membawa catatan dokter, botol atau wadah resep asli, dan dokumentasi lain untuk membuat proses pemeriksaan lebih cepat.

Anda harus menunjukkan barang yang diperlukan secara medis, termasuk obat secara terpisah kepada petugas skrining. Petugas pemeriksaan mungkin meminta Anda untuk membuka botol atau wadah berisi cairan yang diperlukan secara medis untuk inspeksi dan pengujian. Pengujian ini dapat dilakukan dengan menuangkan cairan ke dalam wadah alternatif atau memeriksa sejumlah kecil cairan tersebut. Jika cairan yang diperlukan secara medis tidak dapat dibuka atau dirontgen, Anda masih dapat membawa cairan tersebut, tetapi Anda mungkin harus menjalani pemeriksaan pat-down. Jadi Anda harus merencanakan untuk sampai ke bandara lebih awal.

Anda juga masih perlu melepas sepatu Anda selama proses pemeriksaan. Kecuali Anda memiliki kondisi medis atau cacat yang mencegah Anda melakukannya, mengenakan perangkat palsu, atau berusia di atas 75 tahun. Jika Anda tidak melepas sepatu Anda, perkirakan sepatu Anda akan diperiksa dan diuji pakah mengandung bahan peledak saat Anda memakainya.

Kemasan Obat Resep Anda

Administrasi keamanan bandara menyarankan agar Anda hanya membawa obat resep dan cairan medis yang Anda perlukan selama penerbangan dalam tas jinjing Anda. Penundaan yang tak terduga selama perjalanan dapat membuat Anda tidak memiliki persediaan obat yang cukup karena Anda tidak dapat mengakses bagasi terdaftar hingga mencapai tujuan akhir. Selain itu, obat dan persediaan medis kadang-kadang hilang dari bagasi terdaftar dalam perjalanan. Dan sistem pemesanan resep obat dengan komputer saat ini menyulitkan dan menghabiskan waktu untuk mendapatkan obat tambahan saat Anda jauh dari rumah. Lebih mudah dan lebih aman untuk membawa semua obat resep dan cairan medis yang Anda perlukan dalam perjalanan Anda dengan barang bawaan Anda. Bahkan jika Anda harus menjalani pemeriksaan tambahan di pos pemeriksaan administrasi keamanan bandara. Anda diperbolehkan membawa semacam alat pendingin untuk menjaga obat-obatan dan persediaan medis cair tetap dingin selama Anda menunjukkan alat pendingin tersebut kepada petugas skrining Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.