Aturan Paling Aneh Yang Harus Dipatuhi Pramugari

Sekolah Staff Pramugari – Ada sesuatu yang tidak dapat disangkal tentang kemewahan dengan menjadi pramugari. Tetapi tentu saja bagi mereka itu hanya hari kerja biasa, tetapi kebanyakan orang tidak bisa menghabiskan seluruh waktu mereka dalam penerbangan. Menuju ke tempat-tempat asing dan dapat melakukan perjalanan keliling dunia sebagai salah satu fasilitas pekerjaan mereka.

Tentu saja, pramugari menghadapi banyak tekanan pada pekerjaan tersebut, mulai dari penumpang yang tidak ramah hingga shift lama dan jet lag. Mereka juga mendapatkan banyak fasilitas luar biasa untuk membantu menyeimbangkan semua hal dalam posisi yang kurang menguntungkan. Jadi tetap saja, pramugari tidak bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan. Bahkan, ada beberapa aturan ketat yang harus diikuti oleh pramugari yang tidak perlu dikhawatirkan oleh sebagian besar karyawan lainnya. Baca terus untuk mengetahui apa itu.

1. Mereka tidak boleh terlalu tinggi atau terlalu pendek

Hal itu bukan karena maskapai penerbangan membatasi orang karena tinggi badan mereka. Dalam hal kepramugarian, tinggi badan memainkan peran yang sangat penting dalam fungsi pekerjaan ini. Pramugari tidak boleh terlalu pendek karena mereka perlu membantu penumpang menyimpan tas mereka di dalam kompartemen overhead dan mencapai peralatan medis. Jika terlalu tinggi, mereka tidak akan dapat melakukan tugas penting di pesawat. Setiap maskapai memiliki persyaratan yang berbeda. Tetapi secara umum terdapat peraturan tertentu untuk perihal tinggi badan yaitu minimal 160 cm dan maksimal 172 cm.

2. Pramugari tidak bisa gemuk

Seperti tinggi badan, batasan terhadap individu yang kelebihan berat badan bukan masalah pribadi. Satu ketentuan di semua maskapai secara umum adalah bahwa pramugari harus memiliki bobot “sebanding dengan tinggi”. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan orang tersebut akan membantu “memungkinkan pengoperasian yang aman dari pesawat”. Dengan kata lain, pramugari harus dapat bergerak cepat di dalam pesawat jika diperlukan dan tidak menghalangi lorong jika terjadi keadaan darurat.

3. Mereka tidak diizinkan merokok

Secara umum, sebuah peraturan bahwa pramugari harus bebas nikotin selama setidaknya enam bulan sebelum mengajukan lamaran pekerjaan ini. Jika Anda berpikir tentang hal-hal seperti penerbangan panjang dan pelarangan tentang nikotin, ketentuan itu sangat masuk akal. Hal ini juga menghilangkan masalah pramugari yang merokok di dalam kamar mandi saat mereka sedang beristirahat.

4. Pramugari tidak dapat memiliki tato yang terlihat jelas

Kupu-kupu mungil yang terdapat di permukaan kulit pinggul Anda tidak akan menimbulkan masalah, tetapi tato leher akan menyebabkan Anda harus mencari pekerjaan lain. Sebagian besar maskapai penerbangan tidak akan mengizinkan pramugari memiliki tato yang terlihat. Meskipun tato tersebut ditutupi oleh perban atau makeup. Bahkan tato pada kaki tidak diperbolehkan karena tato tersebut tidak dapat ditutupi dengan kaus kaki.

5. Mereka juga tidak memiliki jerawat

Apakah Anda sedang berjuang menghadapi jerawat? Maka sebaiknya Anda tidak mencoba melamaar pekerjaan sebagai seorang pramugari. Aturan dari sebuah maskapai menyatakan bahwa “Fitur fisik adalah mewakili kepribadian yang menyenangkan, warna kulit yang cerah (bekas luka, jerawat dan cacat tidak diterima) dan memiliki penglihatan yang baik.” Dengan kata lain, sudah waktunya untuk membeli concealer dan memperbarui resep untuk kulit Anda.

6. Mereka harus menata rambut mereka dengan cara tertentu

Lupakan volume rambut berlebih dan gaya poni tahun 80an yang begitu menggoda. Secara umum maskapai penerbangan memiliki aturan ini: “Gaya rambut mungkin tidak lebih dari tiga inci dalam ketebalan volume dan dibiarkan terurai dengan volume ekstrem.” Anda juga tidak dapat memiliki rambut bergaya mohawk, atau rambut berwarna tidak wajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.