Pro dan Kontra dari Pekerjaan Staff AVSEC

Sekolah Staff AVSEC – Keamanan bandara telah menjadi isu yang hangat diperdebatkan dalam beberapa tahun terakhir. Ada banyak orang yang mengeluh bahwa keamanan bandara terlalu berlebihan. Setiap kali ada pembajakan pesawat, serangan teror di bandara atau teroris yang berhasil terbang dengan membawa atau tanpa senjata setelah menipu staf keamanan, semua orang menyalahkan bandara dan otoritas penerbangan. Mereka yang merencanakan keamanan bandara sebenarnya memiliki pekerjaan tanpa pamrih. Mereka disalahkan karena kesalahan tersebut dan mereka diperlakukan sangat tidak adil ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Apakah ada akhir atau resolusi untuk masalah pertengkaran? Tidak ada yang tahu tapi kita bisa mendiskusikan pro dan kontra keamanan bandara.

Daftar Kelebihan Staf Keamanan Bandara

1. Keamanan bandara tidak dapat dihindari

Anda harus menjalani pemeriksaan keamanan ketika Anda bepergian ke negara atau kota yang berbeda. Atau bahkan jika Anda hanya pergi ke bandara di mana penumpang akan mengantri untuk naik penerbangan. Selalu ada risiko keamanan. Selama lima dekade terakhir, ada banyak insiden yang membuat keamanan bandara menjadi wajib. Pada abad ke-21 sendiri, ada pembajakan, pemboman pesawat, penembakan yang tak henti-hentinya terjadi di bandara dan tidak ada yang bisa melupakan peristiwa 9/11 yang merenggut ribuan nyawa.

2. Keamanan bandara beragam

Keamanan bandara tidak hanya diperlukan untuk keselamatan tetapi juga untuk mengatur pergerakan orang, untuk mengawasi imigrasi ilegal, narkoba dan perdagangan manusia. Serta untuk menjaga orang-orang yang mencurigakan diawasi dan untuk menangkap atau menangkap orang-orang yang tidak bermoral. Dari penjual narkoba hingga pembunuh, penipu dalam hal keuangan hingga penumpang ilegal dari banyak sekali kejahatan. Staf keamanan bandara dapat membantu lembaga penegak hukum.

Keamanan bandara telah menciptakan ribuan pekerjaan dalam dua dekade terakhir. Setiap bandara utama memiliki penyebaran keamanan besar-besaran. Bukan hanya penjaga keamanan di pos pemeriksaan tetapi juga tim backend, tim penelitian dan pengembangan. Serta pekerjaan manufaktur dan industri yang terkait dengan keamanan bandara.

Daftar Kekurangan Staf Keamanan Bandara

1. Satu keluhan utama dari para penumpang adalah bahwa keamanan bandara terlalu berlebihan

Dapat dikatakan bahwa keamanan bandara yang ketat dan meningkat sepanjang waktu agak invasif bagi warga negara atau penerbang biasa. Tentunya, tidak perlu menelanjangi warga negara biasa, untuk melakukan pemindaian terhadap mereka. Atau bahkan melakukan interogasi yang mempermalukan penumpang yang membuat mereka merasa seperti penjahat kecil atau teroris.

2. Keamanan bandara mahal

Hal ini dianggap oleh banyak orang sebagai pemborosan dana publik dan swasta. Akhirnya, ada biaya yang harus diturunkan seperti menggunakan pilot yang tidak berharga mahal. Apakah itu maskapai penerbangan atau otoritas penerbangan, akhirnya harga tiket atau pajak yang naik masuk ke pendanaan keamanan bandara.

3. Keamanan bandara tidak membuat nyaman bagi kebanyakan orang.

Segala bentuk prosedur pengamanan biasanya dapat membuat para penumpang ketinggalan penerbangan karena keterlambatan, ada kesalahpahaman, penahanan yang salah, dan kerumitan akibat lain yang timbul karena keamanan bandara yang berlebihan.

Meskipun ada beberapa kontra yang muncul dari kalangan penumpang secara umum, kunci dari semua itu adalah menjadi staf keamanan atau staf AVSEC yang cakap dan bijaksana. Pembahasan di atas adalah salah satu alasan mengapa Anda harus menjadi seorang staf AVSEC yang baik. Untuk menjadi staf AVSEC yang baik tersebut Anda harus mendapatkan pendidikan dan pelatihan terbaik. Dan tempat kami adalah jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.