Menuju ke Bandara? Gunakan Daftar Periksa Pra-Penerbangan Ini

Sekolah PramugariJika Anda telah memesan tiket pesawat untuk perjalanan mendatang, pergi ke bandara mungkin merupakan pengalaman yang akan membuat anda cemas. Apakah Anda seorang penggemar berat atau jarang, ada banyak biaya yang harus dilacak, ditambah protokol keamanan yang mungkin tampak luar biasa.

Jangan takut. Daftar periksa penerbangan yang praktis ini akan membantu Anda mencapai bandara, melalui keamanan, dan ke gerbang Anda dengan mudah.

Sebelum Anda Meninggalkan Rumah Anda

Bahkan sebelum Anda mulai berkemas, lihat daftar pengemasan ini untuk memastikan Anda sudah siap.

Check-in online untuk menghindari menunggu lama di bandara. Anda biasanya dapat check-in online hingga 24 jam sebelum penerbangan Anda.

Cari tahu apakah operator Anda membebankan biaya bagasi tambahan jika Anda memeriksa sendiri tas Anda di bandara. Hemat waktu dan uang Anda dengan memeriksa tas Anda secara online di rumah sebelum Anda pergi.

Verifikasi berapa batas berat maskapai untuk bagasi. Untuk menghindari biaya tambahan, timbang tas Anda di rumah menggunakan skala bagasi kecil. Jika kelebihan berat badan, hapus atau bagikan kembali beberapa barang, atau rencanakan untuk membayar ekstra.

Pastikan Anda memiliki semua dokumentasi perjalanan di satu tempat (dompet, tas jinjing, dll.) Yang mudah diakses. Tambahkan nomor telepon hotel dan maskapai Anda serta nomor darurat di tujuan Anda ke telepon Anda.

Buat salinan tambahan dari dokumen perjalanan penting, ID / paspor, nomor telepon utama, dll. Disarankan untuk memiliki salinan untuk setiap kantong.

Jika Anda bepergian dengan tas jinjing, pastikan tidak ada perlengkapan mandi ukuran penuh di dalamnya. Semua cairan dan gel harus mematuhi aturan 3-1-1, dan disimpan dalam kantong plastik ukuran quart. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Keamanan Bandara Pertanyaan yang Sering Diajukan.

Pastikan Anda tidak bepergian dengan barang-barang terlarang. Jika Anda berencana membawa barang-barang semacam itu, kirimkan sebagai gantinya — jika tidak barang-barang tersebut akan disita di bandara.

Baca juga : Cara Mengatasi Ketakutan Anda Terbang

Saat Tiba Di Gerbang Check-in

Setelah Anda tiba di bandara, Anda mungkin perlu menuju ke gerbang check-in, tergantung pada apa yang Anda lakukan online sebelum meninggalkan rumah.

Jika Anda sudah check in secara online, jatuhkan bagasi Anda (jika ada) dan pergilah ke saluran keamanan.

Jika Anda belum check-in online sebelum kedatangan, check-in di kios atau langsung di meja check-in.

Setelah check-in dengan kios, jatuhkan tas di loket yang sesuai.

Tambahkan tanda terima klaim bagasi Anda ke koleksi dokumen perjalanan Anda. Jika Anda memiliki penerbangan penghubung, terutama yang menggunakan operator terpisah, Anda harus selalu membawa tag klaim bagasi untuk menghindari penundaan atau snafus.

Dapatkan ID dan boarding pass Anda untuk saluran keamanan.

Pastikan untuk membuang botol air, cangkir kopi, atau cairan atau gel lain yang mungkin disita dengan aman.

 

Saat di ruang pemeriksaan keamanan

Perhatikan langkah-langkah berikut sebelum masuk ke saluran keamanan.

 

Siapkan kartu identitas dan boarding Anda dan siap untuk ofisial TSA.

Lepaskan sepatu, ikat pinggang, dan perhiasan apa pun yang dapat memicu detektor logam. Pastikan tidak ada recehan atau barang lain di saku Anda. Tempatkan semua item dalam nampan di sabuk konveyor. (Perhatikan bahwa Anda dapat melewati beberapa langkah ini jika Anda memiliki TSA Pra-Cek atau Entri Global.)

Jika Anda memiliki kantong plastik bening berisi cairan atau gel di dalam tas jinjing Anda, keluarkan dan letakkan di tempat sampah di sebelah sepatu, ikat pinggang, dll.

Tempatkan tas dan mantel Anda di sabuk konveyor.

Jika Anda bepergian dengan laptop, bawa keluar dari wadahnya dan ke sabuk penyaringan. Jika laptop Anda berada dalam tempat ramah-pos pemeriksaan, laptop tidak perlu dilepas dari tas luarnya.

Tunggu sampai Anda dipanggil untuk melewati detektor logam atau pemindai seluruh tubuh. Jika diminta, perlihatkan kepada petugas TSA ID dan kartu pas Anda. Bentuk ID yang dapat diterima termasuk paspor, SIM, ID militer, dan kartu penduduk permanen, di antara beberapa lainnya. (Pastikan ID Anda sesuai dengan persyaratan ID di Kartu Identitas.)

Memenuhi permintaan resmi TSA, seperti inspeksi tas tambahan atau penyaringan pribadi.

Ambil kembali barang-barang Anda dan pergi ke gerbang.

Saat di gerbang

Kamu hampir selesai. Sebelum Anda naik ke pesawat, periksa hal berikut:

Pastikan barang bawaan Anda sesuai dengan dimensi overhead pesawat. Biasanya ada peti sampel di gerbang Anda untuk menentukan apakah tas Anda cocok.

Periksa untuk melihat apakah ada layanan makanan atau makanan ringan di dalam pesawat Anda. Jika tidak, Anda mungkin ingin membeli makanan dan minuman dari pemegang konsesi di terminal Anda atau di food court.

Tunggu izin Anda untuk naik ke pesawat, lalu pastikan untuk sejalan dengan grup yang Anda tuju (periksa boarding pass Anda untuk melihat grup tempat Anda berada). Jika Anda memiliki anak kecil atau kebutuhan khusus, Anda mungkin bisa mendapatkan hak naik asrama lanjutan. Lihat agen gerbang jika Anda memiliki pertanyaan.

Oke demikian persiapan sebelum ke bandara. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.