7 Pertanyaan dan Jawaban Wawancara Pramugari Penerbangan

Sekolah PramugariApakah Anda sedang bersiap-siap untuk mewawancarai seorang kandidat atau melamar pekerjaan, tinjau daftar pertanyaan dan jawaban wawancara Pramugari terbaik kami.

 

Bagaimana Anda menangani penumpang yang menolak mematuhi instruksi pramugari saat lepas landas dan mendarat?

Penumpang yang tidak mau mendengarkan pramugari selama awal dan akhir penerbangan membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain. Pemohon harus dapat memperbaiki situasi tanpa eskalasi. Apa yang dicari dalam jawaban:

Keterampilan manajemen konflik untuk menenangkan penumpang

Berpikir cepat selama konfrontasi penumpang yang tidak terduga

Penilaian yang baik ketika mempertimbangkan bagaimana menangani ketidakpatuhan penumpang

Contoh: “Saya akan mengulangi instruksi saya kepada penumpang, kalau-kalau dia salah dengar karena kebisingan kabin, dan menekankan konsekuensi dari tidak menaati anggota awak. Jika penumpang masih menolak untuk mematuhi, saya akan mencari bantuan dari asisten penerbangan lainnya Sebagai upaya terakhir, saya akan melaporkan situasi tersebut kepada kapten.

 

Apa yang akan Anda lakukan jika seseorang yang takut terbang mulai panik?

Selebaran pertama kali atau gelisah dapat panik atau marah selama lepas landas, mendarat atau dalam masa turbulensi. Pramugari dapat membuat pengalaman tersebut tidak terlalu membuat stres melalui layanan pelanggan yang penuh kasih. Apa yang dicari dalam jawaban:

Empati dengan penumpang

Cara positif untuk membuat pelancong merasa lebih nyaman

Keahlian layanan pelanggan yang baik untuk mengatasi masalah penumpang

Contoh: “Saya pertama-tama akan bertanya apakah penumpang baik-baik saja dan apakah ada yang bisa saya sediakan. Saya akan meyakinkan pelancong bahwa kecemasan saat terbang adalah hal biasa dan memberikan beberapa tip agar tetap tenang.”

 

Apa hal pertama yang akan Anda lakukan dalam situasi darurat di udara?

Pramugari memiliki peran penting dalam mengelola keadaan darurat dalam penerbangan. Carilah jawaban yang menunjukkan kemampuan pelamar untuk tetap memimpin dalam situasi yang menantang dan menunjukkan keterampilan kepemimpinan. Apa yang dicari dalam jawaban:

Tenang dan kumpulkan sikap dalam keadaan darurat dalam penerbangan

Bidik pengambilan keputusan selama krisis penerbangan

Kemampuan menyampaikan otoritas saat mengarahkan penumpang

Contoh: “Saya akan memakai masker oksigen sendiri sebelum membantu penumpang lain. Saya akan memeriksa di mana pintu keluar terdekat dan mencoba merencanakan beberapa langkah di depan sehingga saya bisa membuat semua orang setenang mungkin.”

Baca juga : Cara Mengatasi Ketakutan Anda Terbang

Apa pengalaman penerbangan favorit Anda?

Orang yang bergairah memiliki cara untuk meningkatkan pengalaman semua orang di sekitar mereka. Seorang pelamar dengan cinta terbang atau pesawat terbang bisa menjadi aset besar. Cari jawaban yang mendetail tentang bagian favorit perjalanan orang yang diwawancarai. Apa yang dicari dalam jawaban:

Antusiasme tentang pesawat dan proses penerbangan

Kegembiraan tentang penerbangan itu sendiri

Gairah untuk bepergian ke tempat lain

Contoh: “Pengalaman favorit saya adalah penerbangan pertama saya di 747. Itu hanya perjalanan singkat, tapi saya bisa dengan mudah melihat mengapa mendapat julukan ‘Ratu Langit.'”

 

Apa kekuatan layanan pelanggan Anda?

Pramugari menghabiskan sebagian besar waktu mereka berinteraksi dengan penumpang dan memenuhi kebutuhan mereka. Perjalanan adalah pengalaman yang menegangkan bagi banyak orang, sehingga keterampilan layanan pelanggan yang baik dapat membantu penumpang bersantai dan merasa lebih baik tentang penerbangan. Cari jawaban yang menunjukkan pemohon peduli tentang membantu orang lain. Apa yang dicari dalam jawaban:

Menciptakan lingkungan yang positif

Meningkatkan kepuasan penumpang

Membantu jika memungkinkan

Contoh: “Saya melakukan pekerjaan dengan baik mendengarkan para penumpang ketika mereka bertanya kepada saya, mengajukan permintaan atau memiliki masalah. Saya ingin memastikan saya memenuhi harapan mereka dan memahami masalah mereka.”

 

Bagaimana Anda telah menyelesaikan situasi yang menantang dengan rekan kerja di masa lalu?

Awak penerbangan bekerja di tempat yang sempit selama berjam-jam, jadi Anda tidak ingin membawa pramugari yang tidak dapat menyelesaikan konflik interpersonal dengan anggota staf lainnya. Jawaban pelamar harus menunjukkan kesediaan untuk berkompromi dan memahami perspektif orang lain. Apa yang dicari dalam jawaban:

Manajemen konflik dengan pramugari, pilot, marshal, dan personel dalam penerbangan lainnya

Kesediaan untuk berkompromi dengan staf dalam penerbangan selama konflik

Kemampuan untuk menempatkan diri pada posisi awak pesawat lainnya

Contoh: “Suatu miskomunikasi menyebabkan beberapa gesekan antara saya dan pramugari lainnya. Makanan tertunda karena kesalahan saya, dan penumpang menjadi frustrasi dengan pramugari lainnya. Saya memiliki kesalahan, meminta maaf kepada rekan kerja dan menawarkan untuk berbicara untuk penumpang yang kesal. ”

 

Apakah Anda merasa nyaman di lingkungan dan situasi baru?

Pramugari berpengalaman mungkin memiliki rute yang sama, tetapi mereka yang lebih rendah dalam senioritas biasanya berakhir di banyak lokasi yang diterbangkan maskapai. Cari orang yang dapat beradaptasi dengan cepat ke lingkungan asing dan terbiasa dengan budaya di luar negara asal mereka. Apa yang dicari dalam jawaban:

Fleksibilitas dalam menangani perubahan jadwal penerbangan, pemesanan hotel semalam, dan ketersediaan pekerjaan

Pemahaman yang luas dan rasa hormat dari budaya yang berbeda

Kemampuan beradaptasi ketika menangani tugas-tugas dasar di luar negeri, seperti memesan makanan atau memesan kamar hotel

Contoh: “Saya suka mendarat di negara baru dan mendapatkan kesempatan untuk pergi ke pasar lokal. Semua orang mengerti bahasa makanan, bahkan jika saya tidak berbicara bahasa asli di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.