Bersiaplah Sebelum Anda Melalui Keamanan Bandara

Sekolah Staff AVSEC – Dalam kegiatan yang berhubungan dengan penerbangan, keamanan adalah satu hal yang melekat dan tak dapat dipisahkan. Maka dari itu di dalam setiap rencana perjalanan Anda, Anda harus melalui keamanan bandara sebelum Anda dapat pergi ke gerbang keberangkatan Anda. Tips-tips kami berikut ini akan membantu Anda bersiap-siap untuk proses pemeriksaan oleh staf keamanan bandara (AVSEC).

Minimalisir Penggunaan Barang berbahan Logam

Kenakan pakaian dan sepatu tanpa hiasan logam. Bersiaplah untuk melepas sabuk Anda jika memiliki gesper logam. Selipkan keping perhiasan logam besar ke dalam tas jinjing Anda sebelum Anda melewati pos pemeriksaan keamanan. Masukkan uang logam dan kunci ke dalam barang bawaan Anda atau kosongkan kantong Anda ke sebuah wadah plastik yang disediakan ketika Anda tiba di pos pemeriksaan. Jika Anda memiliki tindikan pada badan, lepaskan sebelum Anda pergi melalui keamanan atau siapkan diri Anda untuk skrining pat-down.

Kenakan Kaus Kaki dan Pilih Sepatu yang Mudah Dilepas

Anda harus melepas sepatu di pos pemeriksaan keamanan dan memasukkannya ke dalam tong plastik untuk pemeriksaan kecuali jika Anda berusia di atas 75 tahun. Banyak orang yang berjalan melalui detektor logam setiap hari, jadi Anda mungkin ingin melindungi diri dari kuman dengan mengenakan kaus kaki. Luangkan waktu Anda melepas dan memakai sepatu, karena jika Anda terburu-buru menyelesaikan proses ini, kemungkinan beberapa barang Anda bisa tertinggal di pos pemeriksaan.

Masukkan Cairan dan Gel ke dalam Kantong Plastik Satu

Semua benda cair dan gel harus dimasukkan ke dalam 100 mililiter (3,4 ons) atau wadah yang lebih kecil. Setiap produk cair dan gel yang Anda bawa ke kompartemen penumpang harus memenuhi persyaratan ini dan masuk ke dalam kantong plastik bening dengan penutup ritsleting sebesar 1 liter. Jika Anda harus membawa barang cair atau gel yang memiliki ukuran yang lebih besar, Anda harus menempatkannya dalam bagasi terdaftar kecuali jika secara medis diperlukan setiap saat dan harus berada dalam jangkauan. Makanan seperti gel seperti selai kacang, jello, dan pai labu akan disita, jadi yang terbaik adalah meninggalkan bahan semacam ini di rumah. Barang dengan bahan serbuk mungkin perlu pemeriksaan tambahan. Pertimbangkan untuk memasukkan bubuk ke dalam tas yang sudah diperiksa kecuali jika secara medis memang diperlukan.

Simpan Wadah Obat Cair Yang Lebih Besar, Minuman Nutrisi, dan Suplai Medis Terpisah Dari Cairan dan Gel Lainnya

Anda dapat membawa obat cair melalui keamanan. Anda juga dapat membawa air, jus, dan “nutrisi cair” lain yang diperlukan secara medis serta cairan atau gel beku yang akan Anda gunakan untuk mendinginkan barang-barang medis. Prostetik dan barang-barang medis juga diizinkan. Semuanya harus diperiksa dengan cara tertentu. Beri tahu petugas keamanan apa saja barang-barang yang berhubungan dengan penyakit dan pengobatan medis yang Anda miliki. Dan minta mereka untuk memeriksa barang-barang secara visual jika sinar-X akan membahayakan barang-barang tersebut.

Siapkan Laptop dan Kamera untuk Skrining

Anda akan diminta untuk mengeluarkan laptop Anda dari tasnya kecuali dalam tas laptop yang disetujui atau Anda memiliki hasil PreCheck. Simpanlah kamera Anda dengan hati-hati. Jika Anda membawa sebuah data film dalam sebuah disk yang belum dikembangkan, minta screener Anda untuk memeriksanya dengan tangan. Penggunaan sinar-X akan merusak film dalam disk tersebut sehingga harus dilakukan dengan cermat, tetapi hal itu tidak akan memengaruhi kartu memori dalam kamera digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.