Apa Yang Terjadi Kalau Kamu Ketinggalan Pesawat Transit

Sekolah Pramugari – Pernahkah kalian ketika berada di bandara, kalian harus berlari terburu-buru karena kalian mengejar penerbangan lanjutan kalian. Penerbangan lanjutan setelah transit biasanya akan memakan beberapa waktu.

Namun apa jadinya kalau penerbangan kalian terlewat? Atau lebih tepatnya bagaimana kalau kalian ketinggalan pesawat penerbangan kalian?

Tapi jangan khawatir, akan ada beberapa kondisi yang biasanya bisa menyebabkan hal ini.

Kehilangan Penerbangan Anda Karena Maskapai Penerbangan

Jika koneksi yang terlewat adalah kesalahan maskapai (misalnya, penerbangan awal yang tertunda karena masalah mekanis), maskapai harus memesan ulang Anda pada penerbangan berikutnya yang tersedia. Jika penerbangan keluar berikutnya adalah keesokan paginya, maskapai harus memesan Anda di maskapai lain atau menyediakan akomodasi dan makanan. Tetapi pengaturan ini bersifat sukarela dari pihak maskapai; mereka tidak diamanatkan oleh hukum atau peraturan apa pun.

Kehilangan Penerbangan Anda Karena Cuaca

Jika cuaca buruk mengarah ke penerbangan lanjutan yang terlewat, maskapai ini akan membantu Anda memesan ulang tetapi kemungkinan tidak akan menawarkan kompensasi apa pun untuk makanan atau akomodasi.

Kehilangan Penerbangan Anda Karena Sesuatu Dalam Kontrol Anda

Namun, jika sesuatu dalam kendali Anda menyebabkan Anda ketinggalan penerbangan lanjutan, Anda pada dasarnya sendiri. Maskapai ini hampir pasti akan membantu Anda memesan kembali, tetapi tidak ada kewajiban untuk melakukannya, dan Anda mungkin harus membayar biaya perubahan plus perbedaan tarif yang berlaku.

Baca juga: Bolehkah Pramugari Memaksa Penumpang Menutup atau Membuka Tirai Jendela?

Perlu diingat bahwa maskapai penerbangan umumnya tidak akan memikul tanggung jawab untuk koneksi yang tidak terjawab pada dua tiket terpisah. Misalnya, jika Anda memesan satu kaki perjalanan Anda di JetBlue dan tiket kedua di United, United tidak akan bertanggung jawab jika penerbangan JetBlue tidak membawa Anda ke bandara yang terhubung tepat waktu.

Meskipun cuaca buruk dan masalah mekanis jelas di luar kendali Anda, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memberi diri Anda peluang lebih baik untuk membuat koneksi. Pastikan Anda memiliki banyak waktu di antara penerbangan, terutama jika Anda terbang ke bandara besar atau sangat sibuk atau jika Anda harus melalui bea cukai dan imigrasi. Jika lebih murah untuk memesan dua penerbangan terpisah pada maskapai yang berbeda, sangat penting untuk menyisakan waktu ekstra untuk koneksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.