Apakah Jika Memiliki Tato Bisa Menjadi Pramugari?

Hai, kawula muda, apa kabarmu hari ini, semoga sehat selalu ya..

Oke topik bahasan kita pada artikel kali ini adalah, apakah seorang pramugari boleh memiliki tato?

Topik ini sangat menarik untuk dibahas, mengingat banyak orang yang masih mengaitkan tato dengan hal yang buruk. Jadi persepsi masyarakat mengenai tato, bisa dibilang masih negatif.

Mimin bisa nyimpulkan ketika kamu membaca artikel ini kamu memiliki dua kondisi, yang pertama kamu ingin menjadi pramugari dan yang satu lagi kamu memiliki tato di tubuhmu.

Jadi pada kesempatan kali ini mari kita ulas tentang hal ini.

Profesi pramugari adalah salah satu dari sekian banyak profesi yang menjadi impian wanita muda. Penampilan menawan bagi lawan jenis, ditambah dengan tingkat gaji yang diatas rata-rata. Membuat profesi ini menjadi banyak diincar oleh wanita muda.

Kebanggaan yang didapat juga menjadi salah satu faktor yang sangat diperhitungkan. Tetapi semua orang juga tau, tidak mudah untuk menjadi seorang pramugari.

Alasan banyak wanita muda yang telah minder sebelum mengikuti tes adalah, karena merasa dirinya tidak cantik. Pikiran-pikiran negatif sudah bermunculan, bahkan sebelum melakukan tes masuk.

Menjadi seorang pramugari, memang perlu memenuhi banyak persyaratan. Kalian bisa membacanya di artikel berjudul Syarat-Syarat Menjadi Pramugari.

Beberapa peraturan memang tidak memnyebutkan secara jelas tentang pelarangan tato. Kebanyakan peraturannya dibangun dengan tujuan menjaring wanita muda yang memiliki kecantikan, kemahiran dalam bahasa dan pelayanan, juga menjaring tentang fisik yang ideal.

Warna dan Model Rambut

Style rambut yang biasa dan ideal bagi pramugari adalah, rambut panjang sebahu dan rambut panjang yang diikat keatas, atau sesuai dengan arahan pihak maskpai.

Sedangkan warna, asal tidak ekstrim dan memang warna asli, itu masih diperbolehkan, tapi jik dicat warna biru misalnya atau kuning terang, biasanya akan mendapat teguran.

Riasan, Perhiasan dan Aksesoris

Kalau kamu sering memperhatikan pramugari, pasti sudah hapal, dengan gaya rias pramugari, gaya yang digunakan terkesan simpel namun memancarkan tampilan yang elegan dan natural.

Sedangkan peraturan mengenai perhiasan dan aksesoris, boleh dipakai seperlunya dan tidak berlebihan.

Jadi apakah tato di izinkan?

Jawabannya terletak di tubuh bagian mana kamu memiliki tato. Jika berada ditempat yang tertutup oleh baju, maka biasanya pihak maskapai akan mengizinkan.

Namun jika diluar baju dan bisa terliat ketika kamu sedang melayani penumpang. Maka sebaiknya kamu menghapus tato ini.

Karena buka pihak maskapai tidak mengizinkan, tetapi pikirkan penumpang yang akan merasa risih atau tidak nyaman dengan tato tersebut.

Jadi demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.