Sebaiknya Ketika ke Bandara Harus Memakai Pelindung Kaki

Sekolah Pramugari – Perasaan tidak enak itu masuk tepat ketika Anda mencapai bagian depan garis keamanan TSA. Anda tidak khawatir melakukan kesalahan – Anda baru sadar bahwa Anda lupa kaus kaki dan sekarang tidak ada yang menghalangi Anda dengan lantai bandara yang kotor dan dingin itu.

Saya memiliki TSA PreCheck, jadi secara teori saya tidak harus melepas sepatu saya. Tetapi kadang-kadang, saya memakai sepatu yang terlalu tebal untuk diizinkan melalui detektor logam. Atau skrining acak dimulai dan saya harus melepas sepatu saya hanya untuk mengingat bahwa saya tidak mengenakan kaus kaki.

Jadi apakah benar-benar seburuk itu untuk bertelanjang kaki di keamanan bandara? Pendapat para ahli berbeda-beda, tetapi setelah membaca kutipan ini dari ahli penyakit kaki Dr. Michael Nirenberg, saya dengan tegas berada di kamp “menjaga penghalang antara kaki saya dan lantai”. Nirenberg mengatakan, “Risiko meningkat dalam kasus luka terbuka atau luka, luka, lecet, kulit kering, pecah-pecah, atau sirkulasi yang buruk, diabetes … anak-anak lebih rentan terkena kutil karena sistem kekebalan tubuh mereka tidak sepenuhnya berkembang.”

Atau, jika Anda beralih ke WebMD (seperti yang selalu saya lakukan ketika saya ingin mengkonfirmasi ketakutan kesehatan terburuk saya), Anda akan menemukan kutipan yang mengkhawatirkan, termasuk yang ini dari Dr. Rami Calis, DPM: “Kaki atlet bukan satu-satunya masalah. . … Pikirkan semua hal yang jatuh dari sepatu orang. Selain itu, mungkin ada paku payung kecil atau kerikil tajam yang dapat memotong Anda — dan jika Anda memiliki celah di kulit, itu berarti mencari infeksi. Bahkan kaus kaki tidak akan melindungi kaki Anda. Jika Anda menginjak paku, maka kita berbicara tentang [mungkin] harus mendapatkan suntikan tetanus, dan kemungkinan infeksi. “

TSA, tentu saja, tidak setuju. Menurut blognya, TSA sebenarnya menugaskan penelitian tahun 2003 tentang masalah ini dengan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan. Studi ini menemukan bahwa selama lantai tidak lembab, kemungkinan tertular jamur kaki saat berjalan dengan bertelanjang kaki adalah “sangat kecil hingga jauh.”

Baca juga: Apa saja bunyi yang akan anda dengar ketika naik pesawat

Spesialis penyakit menular William Schaffner setuju bahwa risiko infeksi rendah untuk sebagian besar pelancong yang sehat. Dalam sebuah cerita Wall Street Journal, ia menyarankan, “Dalam kelembaban yang panjang, jamur kaki bisa mendapatkan pijakan, bisa dikatakan. Jadi, kecuali Anda berada di tengah musim hujan dan bandara telah banjir, Anda tidak akan melesat melalui lautan air dan menyebarkan kuman kaki. “Dia memberi tahu para pelancong yang masih khawatir untuk menggunakan kaus kaki atau membersihkan. kaki mereka dengan kain desinfektan setelah melewati keamanan.

Saya akan merasa sedikit lebih baik lain kali saya bertelanjang kaki di keamanan bandara, tapi saya pasti menjaga sepatu dan kaus kaki saya kapan pun memungkinkan. Bagaimana dengan kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.