teller

Sesuai judul dari postingan kali ini kenapa pendidikan profesi itu penting, ada hal-hal yang melatar belakangi dari segi para pencari kerja ataupun pemberi pekerjaan.
Perusahaan-perusahaan besar yang menggaji karyawannya sesuai dengan standart gaji yang ditetapkan pemerintah tentunya juga menginginkan pekerjanya memiliki kecakapan sesuai dengan yang mereka harapkan. Jadi saat menerima karyawan mereka pun tidak mau ambil pusing dengan memberi tarining karena mereka berfikir bahwa perusahaan itu tempat untuk bekerja bukan untuk belajar. Sedangkan para pelamar pekerjaan tidak semua memiliki kecakapan baik itu lulusan SMA ataupun Perguruan Tinggi kita tahulah sekarang ini tidak semua pekerjaan yang diambil oleh lulusan Perguruan Tinggi sesuai dengan jurusan yang mereka ambil saat kuliah dulu.
Bisa disimpulkan untuk mendapatkan pekerjaan tidak ditentukan oleh titel tapi lebih kepada skill atau kemampuan pelamar atas pekerjaan yang mereka inginkna. Nah dimanakah skill itu bisa diperoleh jika tidak diperoleh di bangku sekolah ataupun bangku kuliah? yang paling memungkinkan adalah disebuah lembaga pendidikan profesi selain waktunya lebih singkat biaya yang dikeluarkan pun tidak sebesar kalau mengambil pendidikan di Perguruan Tinggi. 

Baca Juga  Apa sih Aviation Security (AVSEC) atau Keamanan Penerbangan itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.