Apa saja bunyi yang akan anda dengar ketika naik pesawat

Pendidikan Sekolah Pramugari – Untuk selebaran yang gugup, derit atau bunyi bip yang menyimpang mungkin membuat Anda berkeringat (atau meraih Xanax). Untungnya, banyak sekali suara yang benar-benar normal — dan Anda harusnya mendengarnya setiap kali terbang. “Pesawat membuat suara yang sangat standar ketika peralatan tertentu dipindahkan,” Ron Carr, mantan pilot dan asisten profesor ilmu aeronautika di Embry-Riddle Aeronautical University mengatakan pada Condé Nast Traveler. “Pesawat bergerak bagian untuk meningkatkan kekuatan aerodinamika atau mengurangi kekuatan aerodinamis, cara yang sama mobil membuat suara-suara tertentu saat didorong. “

Berikut adalah lima suara umum yang mungkin Anda dengar saat terbang dan apa artinya:

A “Poof” dari Udara di Gerbang

Salah satu bunyi nyata pertama yang akan Anda dengar sebelum lepas landas adalah bunyi nyaring saat ventilasi beralih dari sistem luar ke sistem lain di dalam pesawat. Lampu juga akan berkedip ketika mereka beralih ke sistem pesawat, yang dikenal sebagai APU, atau unit daya aksila. Menghemat uang untuk terhubung ke sistem luar saat pesawat berada di darat.

“Kulit” sebagai Taksi Pesawat

Saat pesawat taksi, apakah sebelum keberangkatan atau setelah kedatangan, pesawat akan mengeluarkan suara gonggongan yang aneh. Itulah hidrolika, atau sistem yang membantu kemudi, pengereman, dan tekanan udara, di antara fungsi-fungsi lain di dalamnya. Ada perangkat yang disebut unit transfer daya, atau PTU, yang menyeimbangkan hidrolika dan membuat suara indah itu.

Baca juga: Cara Mendapatkan Lisensi Pilot Helikopter Jenis dan Biaya

“Whir” dari Wings

Sebelum pesawat Anda lepas landas dan setelah itu di udara, Anda akan mendengar suara deru saat flap pertama-tama menambah lebar sayap dan kemudian mundur untuk membantu mengangkat, sehingga pesawat bisa lepas landas dan mempertahankan kecepatan udara. Sekali lagi, sangat normal.

“Bang” Dari Perut

Saat pesawat mulai turun terakhir, umumnya sekitar 2.000 kaki, sayap di bawah sayap terbuka dan roda pendaratan jatuh. Ini sering disertai dengan ledakan, yang bisa keras, tetapi tidak apa-apa. Roda tetap terselip selama penerbangan sehingga tidak membuat hambatan, yang akan mengganggu aerodinamika pesawat.

“Pekik” Rem

Saat pesawat mendarat, Anda akan mendengar derit keras rem. Itu tidak berarti pilot Anda adalah pengemudi yang gila atau rem perlu disetel. Sebaliknya, pesawat hanya perlu mempertahankan kecepatan tertentu untuk mencapai landasan pacu, umumnya sekitar 100 hingga 150 mil per jam, dan bahwa ia memiliki panjang landasan pacu untuk menghentikan pesawat 400.000 pound yang dipenuhi orang dan barang bawaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.